:: Mencoba membuat link baru ::

pernah liat artikel di wordpress yang banyak/panjang sampai bawah?
salah satunya banyak ada di blog saya ini, hehehehe… kemudian setelah bertanya kepada seorang kawan, gimana sih caranya bikin artikel kemudian ada more-nya atau ada lihat lebih lanjut-nya di bagian bawah, hehehe… maklum udik, dan di mata kuliah sistem berkas gak ada yang kayak gini neh, hehehe… jadi… caranya seperti ini neh

ini lanjutannya…

:: Ayo membuat soal ujian ::

membuat soal ujian itu susah-susah gampang, susanya dua kali daripada gampangnya, hehehehe…
susahnya apa? sudah jelas, susahnya membuat soal itu susah, huahuhahuahahaha… tapi gampangnya apa, kalo buat soal terserah kita, mau materi awal kek, ato akhir kek, yang penting bobotnya sesuai, kan gampang… tapi susah yang satunya apa? nah, ini dia yang susah (baca : males), susahnya kalo buat soal itu harus bisa mengira-ngira jawabannya, apalagi kalo soal jenis essay, dooh, terus ada mahasiswa yang dengan PD menjawabnya berbaris-baris… dooh… itu gawat… bisa meriksanya sampe 30 menit… wahahahaha…. belum lagi poin-poin jawabannya yang tidak terlalu terkait… wahahahaha… jangan sampe meriksanya jadi subjektif… tapi ini pengalaman, besok saya buat soal yang berbentuk benar-salah aja… jadi gampang meriksanya… hahahahaha… mirip kuis di tipi aja…

tabik…

:: Dokumentasi dari OpenGroup untuk Crontab ::

hehehe… karena sering kali lupa kalo mo make cron, jadi biar bisa inget, tulis aja di blog ini, hehehe… itung-itung buat dokumentasi pribadi…

The Open Group Base Specifications Issue 6
IEEE Std 1003.1, 2004 Edition
Copyright © 2001-2004 The IEEE and The Open Group, All Rights reserved.

===============informative text begins here.
NAME

crontab – schedule periodic background work

SYNOPSIS

[UP] [Option Start] crontab [file]

crontab [ -e | -l | -r ][Option End]

DESCRIPTION…

Kontak Person JARDIKNAS

from http://sundoropramuji.wordpress.com/2008/04/01/kontak-person-jardiknas/

Kontak Person Jardiknas

Berkenaan dengan pemindahaan pengelolaan Jardiknas per 1 April 2008 hari ini. Kami informasikan daftar kontak person Tim Jardiknas baru dari Pustekom sbb:

1. Dwi Sumarwanto Hp: 08159304460 Email: dwiugm@yahoo.com

2. Bagus Hp: 08164833919 Email: nuryadi79@yahoo.com

3. Oji Hp: 081319251718 Email: fathur0703@yahoo.com

4. Agung Hp: 081548056799 Email: agungnawa@yahoo.com

5. Aries Hp: 081325221971 Email: tio_bpm@yahoo.com

6. Maria Hp: 081386386822 Email: maria3yani@yahoo.com

7. Toni Hp: 081317829992 Email: setiawantony2378@yahoo.com

8. Ali Hp: 081328129208 Email: hafidzchenko@yahoo.co.id atau aliwarto@pustekkom.go.id

9. Hery Hp: 085648290085 Email: kushansen@yahoo.com atau kushansen76@gmail.com

10. Dharma Hp: 08159956077 Email: samdiyan25@yahoo.com

11. Bayu Hp: 08561361202 Email: prabanbayu@yahoo.com

Mohon bantuannya untuk mendistribusikan informasi ini kepada seluruh pengguna Jardiknas di wilayah kerja masing-masing. Per 1 April 2008 ini Tim Jardiknas Biro PKLN secara resmi tidak bertanggung jawab lagi terhadap pengelolaan, operasional, perawatan dan dukungan teknis pada sistem Jardiknas.

Semoga Informasi Ini bisa membantu.

:: Oracle Academy Conference 2008 ::

Pada tanggal 3-4 April 2008 ini, di Universitas Udayana (http://www.unud.ac.id), akan diadakan konferensi Oracle Academy.
Kerja sama antara Oracle Academy dan Ilmu Komputer Universitas Udayana (http://ilkom.unud.ac.id). Peserta yang akan hadir diperkirakan 100 orang, sejauh ini yang terdaftar memang sekian, hehehe…. dari seluruh pelosok negeri tercinta ini, Indonesia Raya. tapi ngomong-ngomong yang dari almamaterku (baca: Universitas Brawijaya) kok gak ada dateng yah, cuma dari Poltek, UM dan UMM yang dateng, kok malah Brawijaya kagak, hehehehe… gak tau juga ah.. gelap…
Sebenernya tujuannya diadakan konferensi ini sih, untuk update informasi terkini tentang sistem solusi yang ditawarkan oleh Oracle, semua orang tahu itu kok(tm)… dan lagi kerja sama dengan dunia pendidikan yang ditawarkan Oracle cukup bagus, nanti lulusan ilmu komputer atau bidang TI lainnya diharapkan mampu bersaing di tingkat Internasional, bukan di tingkat nasional lagi…

Oracle Academy Conference 2008

hmmm… mungkin itu aja informasi terbaru dari saya…

***next target ‘CCNA di Universitas Udayana’

:: Interesting Quotes from Munenori ::

from internet

-It is easy to kill someone with a slash of a sword. It is hard to be impossible for others to cut down.

-First see with your mind, then with your eyes, and finally with your body.

-Conquering evil, not the opponent is the essence of swordsmanship.

-It may be said that the swordsmen neither vies in a contest, nor concerns himself with strength or weakness, nor advances or retreats a single step. His opponent does not see him; he does not see his opponent. If he concentrates on the area where heaven and earth remain unseparated and yin and yang do not show, he should achieve success straightforwardly.

:: Antara Mati, Takut Mati dan Siap Mati ::

Sapa yang gak takut mati?
mungkin gak semua orang jawab “saya”, mungkin kebanyakan orang takut mati, itu pasti, tapi ada juga yang tidak takut mati, dan malah siap mati… sebenarnya itu adalah pilihan kita, kita tinggal milih ‘mati’? atau ‘takut mati’? atau ‘siap mati’?
pilihan yang pertama tidaklah enak, dan jelas sangat tidak enak… kalau kita dalam posisi ‘mati’ jelas kita jauh dari 5 kondisi yang dimiliki makhluk hidup, seperti bernafas, bergerak, dan lain sebagainya yang kita dapat di SD dulu, hehehehe… saya lupa…
kemudian pilihan yang kedua, yaitu ‘takut mati’, nah ini juga pilihan yang tidak terlalu menyenangkan, kenapa? karena seumur kita akan terus takut mati, sudah tentu itu, makhluk hidup pasti bisa jadi makhluk mati, ya kan?
kemudian pilihan ketiga, siap mati? siapa yang sudah siap mati? tidak akan terpengaruh oleh yang namanya takut mati, meskipun tahu nantinya dia akan mati… bagaimana menjadi siap mati? hilangkan kelekatan pada dunia ini, pikiran yang penuh kelekatan itu akan selalu menjadi beban bagi diri kita, seperti roda mesin yang bergulir penuh lumpur pasti akan lebih berat daripada roda mesin yang bersih dari lumpur-lumpur… jadi yang manakah yang kita pilih sekarang?