:: UAS eS-Pe ::

Semester Pendek, a.k.a SP (baca : eS-Pe), adalah semester yang dikompres sedemikian hingga menggunakan algoritma kompresi standar, seperti Lempel-Ziv sehingga kuliah yang biasa diselenggarakan dalam waktu 4-6 bulan dapat ditempuh hanya dalam waktu 1-2 bulan. (Kamus Mogi, 2008)

jadi, hehehehehe… liburan ini, jadi saya kedapatan mengajar SP alias semester pendek. Jadi, seperti yang saya sebutkan di atas, semester pendek adalah perkuliahan yang ssangatt ssingkatt, jadi, lebih singkat dari semester genap.


SP kali ini saya jadi mendapati mata kuliah Arsitektur Komputer untuk diajar. Jadi, seperti apa itu arsitektur komputer atawo jadi yang paling sering disebut arkom? jadi, pernahkah anda melihat arsitek? khususnya bangunan? jadi, arkom hampir mirip dengan itu, jadi arsitektur komputer ini juga merancang bangunan, tapi komputer, hehehehe, jadi aristektur komputer hasilnya adalah sebuah komputer, karena komputer, jadi bahan bangunannya ya IC dan microchip (buka choco-chip ya, hehehehe… jadi laper nok…!!!), yang paling terkenal adalah Intel dengan Pentium-pentiumnya, ada juga AMD (ini bukan Abri Masuk Desa lho, hehehehe, tapi American Micro Device) dengan kekuatan Athlon, Sempron, Thurion, dan nama-nama yang aneh2 lainnya, tapi keren2, hehehehe… jadi gitu, itu untuk CPU-nya, terus ada lagi yang untuk memory dan I/O device, kemudian ada yang namanya perintah mesin, bus, latency, volatile, ROM, RAM, dan berbagai macam bahasa yang asing, hehehehe… jadi kita mempelajari itu di arkom (arsitektur komputer) ini, ok?

jadi, sekian dulu obrolan singkat saya, sekarang saya mau memberikan ujiannya dulu… hehehehe…
btw, nilai tertinggi untuk SP sama dengan nilai yang diperoleh di perkuliahan wajar ya…

tabik,

visit others:
cybermogi.net
momoyoex.net

3 thoughts on “:: UAS eS-Pe ::

  1. di ilkom brawijaya juga baru ada tuh kuliah kayak gitu, namanya jg mirip: orkom ::organisasi & arsitektur komputer

    btw, AMD bukannya Advanced Micro Design???

  2. hehehehehe…. salam buat semuanya, peace men, di UB emang itu namanya, tapi isi materi tetap sama kok, hehehehe… btw yang ngajar Orkom sapa sekarang? masih pak Arif Rahman?

    @galih: lih, nek awakmu sing dadi mahasiswane, nek iso ngeke’e film anyar sing akeh, nilaimu tak apikno… hehehehehe…

Comments are closed.