:: Play Nethack ::

By Francisco Rangel
(To the tune of Paint It Black by The Rolling Stones)

I see a red D and I want to play nethack
Go down to Gehennom and bring the trinket back
I see the grid bugs bite, the Kop runs with a hose
I light my magic lamp and so the darkness goes

Drop stuff on altars but they’re cursed so they glow black
I stash my scrolls and potions in an oilskin sack
I see corpses all around, I’ll eat them right away
Hope I get intrinsics, hope my god will let me pray

Sit on a throne and get to genocide some L’s
The Oracle will speak, and the shopkeeper sells
Get a prize from Sokoban and then on to clear the quest
Kill Medusa, find the castle, open up that chest

The Valley of the Dead, and David’s Treasure Zoo
I’ll visit Vlad and get the Candelabrum too
If I look hard enough for the vibrating square
I’ll kill the wizard, get the Book, and I’ll be there

I’ll get the amulet and make a run for it
With demons on my tail, I hope I don’t get hit
Go through the planes and reach the altars at the end
I’ll sacrifice the amulet and I’ll ascend

I wanna beat this game, it’s so hard, cannot save, can’t restart
I’ll go to Gehennom, with my pet by my side
Don’t eat the food that’s tainted, tainted, tainted, or you’ll die, yeah!

:: Jaunty Jackalope on Mortred-laptop ::

Akhirnya, setelah sekian lama (baca: proses backup harddisk dan beres-beres dokumen); saya pun menginstall Ubuntu 9.04 a.k.a Jaunty Jackalope, saya menginstallnya awalnya adalah untuk proses remastering, namun karena terbiasa bekerja di sini (Jaunty Jackalope) akhirnya keterusan deh. Beberapa bug yang saya ketahui telah diperbaiki, antara lain bug ketika Open Office memanggil shortcut, misalnya saya menekan Ctrl-A, tapi yang muncul dialog open file, ketika saya menekan Ctrl-O, yang terjadi adalah tulisan yang diketik tercetak miring, hehehehe… aneh banget kan?
Continue reading

:: Dokumentasi dari OpenGroup untuk Crontab ::

hehehe… karena sering kali lupa kalo mo make cron, jadi biar bisa inget, tulis aja di blog ini, hehehe… itung-itung buat dokumentasi pribadi…

The Open Group Base Specifications Issue 6
IEEE Std 1003.1, 2004 Edition
Copyright © 2001-2004 The IEEE and The Open Group, All Rights reserved.

===============informative text begins here.
NAME

crontab – schedule periodic background work

SYNOPSIS

[UP] [Option Start] crontab [file]

crontab [ -e | -l | -r ][Option End]

DESCRIPTION…

:: MiniBuntu, linux Ubuntu campuran terkecil yang dapat kamu bangun! ::

iseng-iseng nyari di google dengan kata kunci ‘ubuntu minimal’ eh masuk ke forum yang berisi tentang pembahasan distro baru yang dibuat oleh Fabrizio Balliano di blognya.

terus iseng-iseng nyoba download, nyoba bakar, eh ternyata bener, emang minimal banget. nah kalogini kan bisa berkreasi sendiri jadinya, soalnya kalo make linux mint ato ubuntu, harus ngeremove paket yang tidak diperlukan terus baru nginstall paket yang diinginkan, jadi ruwet dan repot, ngabisin energi. hehehehe… kalo kayak gini kan enak, udah jelas, minimalis…

kalo mau download, ada di server 198 kok (server lokal yang ada di zona bukit jimbaran-mod), kalo mau urlnya yang online ada di sini neh, silahkan coba, kalo ada pertanyaan langsung aja ke forumnya ato kasi komen di blog Fabrizio yah, tabik….

salam,

mogi 2007

:: DILARANG MENGOPERASIKAN KOMPUTER SETELAH MINUM OBAT ::

Kenapa dilarang??

karena dapat membahayakan jiwa dan raga anda, serta orang-orang di sekitar anda… ini bukan peringatan yang sekadar main-main belaka, ini adalah kenyataan (yang pastinya pahit banget buat saya), berikut saya ceritakan sedikit pengalaman saya mengoperasikan komputer di bawah pengaruh obat keras (seharga Rp. 12.000,- per butir, mahal banget kan?) yang mengandung Opemetrazol 50mg. Selain efek sampingnya yang membuat telinga berdenging dan tuli sementara, juga membaurkan konsentrasi sehingga dapat membuat kita salah mengira atau salah mengambil keputusan.

Sore hari, tgl 2 Desember 2007 yang merupakan minggu yang cerah di desa indah bernuansa pantai, Jimbaran, saya tergeletak lemas, karena sebelumnya, mulai hari Jumat, saya merasakan ada yang tidak beres dengan tubuh saya ini, akhirnya saya memutuskan untuk beristirahat dan meminum obat, adapun obat yang saya minum untuk menetralkan asam lambung dan menghilangkan nyeri lambung. selain itu ada obat yang berguna untuk mengurangi mual-mual. saya minum keduanya, kemudian tidur. Malam harinya saya terbangun karena perut saya kontraksi, (efek dari sakit maag buat saya adalah diare yang tidak henti-henti), saya menuju (maaf) kamar kecil untuk buang air. setelah itu, saya minum oralit dan menuju ke kamar lagi, namun karena sudah tertidur cukup lama, saya tidak dapat menutup mata kembali. akhirnya saya putuskan untuk menginstall Daryna di Compaq Evo saya.
seperti yang kita ketahui, Daryna yang turunan dari keluarga ubuntu, untuk memulainya dengan menggunakan liveCD, mungkin karena pengaruh efek obat anti mual yang cukup kuat, menyebabkan kurang konsentrasi, akhirnya saya melakukan kesalahan fatal, (next-next syndrome) dan tidak mengecek lebih lanjut partisi yang harus saya format, kepala saya terasa berat, bahkan untuk berpikir perkalian bilangan 3759 dengan 2984 saja tidak bisa. dooh, kesalahan fatal ini yang sangat fatal akibatnya, dan baru saya sadari setelah pagi hari, sial… padahal sebelumnya sudah saya tetapkan bahwa partisi pertama dari harddisk pastilah sistem operasi, seperti halnya desktop. namun yang saya format kemudian adalah partisi ke-6 yang merupakan media penyimpan.
Keesokan paginya, sebelum saya sadari malapetaka yang menimpa, sambil tersenyum saya menyalakan Compaq Evo saya, akhirnya terinstall Daryna juga-kata saya dalam hati, namun muncul keringat dingin ketika mengetahui di menu GRUB, muncul pilihan, Linuxnya lebih dari 2 (yang benar harusnya ada dua saja, linux Daryna dan linux Slackware), dooh ada yang tidak beres nih… akhirnya saya cek dan ricek, saya login dan saya dapati /home/mogi alias media /dev/sda6 terformat dan terisi dengan linuxMint Daryna, hiks…hiks… huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
kemudian saya telepon kawan saya yang jago linux, Meti ternyata tidak nyambung, dooh sial… akhirnya pasrah aja deh… mana perut kembali melilit, berkontraksi… dooh, naas nian nasib nyong… data nilai dan download beberapa film musnah sudah… hiks… mengulang dari awal deh…

Moral Cerita :
Dilarang berkendaraan setelah meminum obat apapun, apalagi mengoperasikan mesin-mesin berat termasukdan komputer, karena FATAL AKIBATNYA…