:: Anne Ahira? Siapa takut!!! ::

Introduction
Pagi-pagi, saya datang ke kantor kampus, mengecek email, dan mendapati email dari seorang kawan lama sewaktu kuliah, masuk di inbox. Setelah saya buka, isinya cukup menarik, berikut saya cuplikkan dari email saya tersebut.

=====email begins here
Subject: Re: Penting, dari k*******!

Isi :
Hi bli ****,

bli **** pernah mendengar nama Anne Ahira?

Dia suka menulis artikel-artikel motivasi & diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia! Saat ini pembacanya sudah mencapai lebih dari 100 ribu orang!

Saya sarankan semua teman-teman saya untuk berlangganan “Asian Brain Newsletter” milik Anne Ahira, karena tulisannya bagus & bisa memberikan motivasi.

Silakan kunjungi situsnya: www._AsianBrain_Newsletter._com – (GRATIS)

Saya juga berlangganan di sana! Enjoy! 🙂

k******
=====email ends here

Methodology
wuih, dari pertama membaca, saya merasa ada yang janggal. Subjek emailnya saja (Re: Penting,) — reply? perasaan saya tidak pernah mengirim apapun ke dia. Kemudian dengan bahasanya yang cukup ‘baku’ dengan EYD, saya pun merasa aneh, biasanya ngobrol sama dia menggunakan bahasa Bali, tapi kok tiba-tiba menjadi bahasa Indonesia dengan EYD pula. Ada yang tidak beres. Dengan berbekal pengalaman ‘phising’ dan ‘anti-hoax’ yang dulu pernah beberapa kawan saya alami, saya pun melakukan ‘googling‘ dan ‘binging‘; dan mendapatkan beberapa artikel menarik tentang Anne Ahira ini.

Solving
Tiga di antaranya adalah orang-orang yang sudah terkenal dalam menulis blog, yaitu:
1. Mas Priyadi di Priyadi’s Place.
2. Bung Enda di Enda Nasution’s Weblog.
3. Anti Anne Ahira di Anti Anne Ahira Blogspot.

Mohon maaf, link-link yang lain tidak saya cantumkan, tetapi hanya saya baca saja.
Saya jadi semakin yakin, kalau ini Anne Ahira ini adalah hanya sebuah masalah lain di internet (Yet another problem in Internet). 😀 hehehehehe…

Conclusion
Buat teman-teman yang lain yang belum terlanjur jatuh dalam kubangan, mungkin bisa berpikir kembali sebelum mengambil keputusan. Mengutip sedikit dari cerita seorang kawan (Anom Gautama) yang mengatakan: “Setiap orang bebas mengambil keputusan dan menghadapi konsekuensi-konsekuensi logis dari keputusan tersebut, itulah kebebasan.”
Sekali lagi, keputusan ada di tangan anda. Dil ora dil?

Tabik,

Ari Mogi
http://www.cybermogi.net
http://www.satubuku.net

[NB:]
Buat Mas Priyadi dan Bung Enda, maafkan saya kalau salah menyebut gelar dan langsung mencomot alamat. Terima Kasih.

One thought on “:: Anne Ahira? Siapa takut!!! ::

Comments are closed.