:: Membuat soal UAS ::

satu hal yang penting bagi mahasiswa adalah UAS (aka Ujian Agak Serius) -nb: buat mahasiswa yang normal yang menjalani kehidupan mahasiswa normal lainnya sesuai dengan pedoman akademik yang berlaku di tempat dia menjalani pendidikannya sebagai mahasiswa. begitu pula dengan dosen, kalau ingat membuat soal UAS, bisa jadi senang, bisa jadi sedih, senang karena sudah berakhir masa-masa mengajarkan materi yang sama dari semester-ke-semester dengan bahan ajar (baca:presentasi) yang sama, dan sedih karena mengingat harus membawa pulang jawaban yang harus dikoreksi dan memberi nilai pada mahasiswa, apalagi mahasiswa tersebut bilang “pak, saya minta kebijakan bapak, kemarin saya jarang masuk kerena bla…bla..bla..dsb”, jadi serba salah mau ngasi nilainya, hmmmmmm……. capek….

sekarang, saya sedang mempertimbangkan soal yang harus saya buat untuk mata kuliah analisis algoritma, mungkin dari teman-teman yang membaca blog ini bisa memberikan masukan,,, kira-kira apa yang bisa dijadikan soal untuk mahasiswa saya, sehingga saya tidak merasa bersalah ketika memberikan nilai, hehehehe… dan yang penting, saya tidak mengkoreksi terlalu banyak, hehehehe… dasar pemalas (kalo gak pemalas gak mungkin make slackware…ya kan?)

btw, jadi inget waktu kuliahnya pak Ridhoq untuk analisis algoritma, dikasi banyak materi format pdf, bahasa inggris, dan yang dijelaskan pak Ridhoq sama sekali tidak masuk di kepala, ternyata memang susah menjelaskan kepada mahasiswa tentang analisis algoritma ini, hmmmmm… jadi bersalah deh ama dosen yang udah ngajarin kemaren-kemaren… gak tau lah mau ngasi soal apa nih, mungkin kasi menganalisa algoritma graph djikstraato merge sort atau knap-sack ya? hehehehe… mohon bantuannya yah…

btw, buat kang Idham, udah dapet analisis algoritma lom? kalo udah minta soalnya ya…

8 thoughts on “:: Membuat soal UAS ::

  1. klo di UB blom πŸ˜€ klo di tempat lama udah
    Pak dosen sepertinya sibuk sekali disana πŸ™‚ jangan lupa DotAnya di latih juga jangan sampe nanti pas kita maen ke bali kamu jadi ucup mog πŸ˜€

  2. @idham,
    hehehe,kalo masalah DotA gak boleh ketinggalan, jangan sampai jadi ucup-ucup, DotA = enak dimaenkan dan perlu, sampe-sampe SKS DotA meningkat dari 8 SKS per hari menjadi 15 SKS per hari, hehehehe… jago pake apa sekarang?

  3. Gampang, sebagai orang yang satu profesi. Mau gampang menilai dan melihat kemampuan siswa langsung adalah presentasi dan tanya jawab. Nilai langsung keluar.

    Nah kalau esai, itu jg benernya gampang … kalau males rentang nilai yang di berikan min C max B+ .. hahahahhaha

Comments are closed.