:: Kepribadian Manusia dari Status Facebook ::

Taken from : Ketawa.com

Tahukah anda, bahwa Status facebook anda mencerminkan kepribadian anda?

1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menujuneraka..”, “Saatnya baca koran..”, dan sebagainya.
2. Manusia Melankolis

:: Good minus God is identically Null ::

Bingung dengan judul di atas? jangan malu, pertama kali saya juga bingung. Ini berawal ketika saya pagi ini membuka facebook. Facebook salah satu jejaring komunitas sosial atau apapun istilahnya, yang pasti sedang naik daun karena terkenal dengan fleksibilitasnya yang mengalahkan pendahulunya, saya tidak menyebutkan nama pendahulunya facebook, tapi langsung saja saya menceritakan awalnya tulisan ini dibuat. Yah, seperti yang saya ceritakan, pagi ini saya membuka facebook saya (baca: login to facebook), kemudian melihat beberapa notifikasi yang ada, angkanya mencapai 99, hahahaha… memang saya sangat jarang login ke facebook, jadi jangan heran. Kemudian melihat ke friend request yang mencapai 6 request. Kebanyakan yang request adalah kawan-kawan lama, mulai dari kawan SD sampai kawan kuliah, atau mahasiswa-mahasiswa tempat saya mengajar. Kemudian sibuk mengabaikan (baca: ignore); kuis-kuis dan aplikasi-aplikasi request yang mencapai 164 request. Yang terakhir saya lakukan adalah membaca update status dari beberapa kawan, salah satunya ‘Made Wiryana’ yang memasang status tentang naik kereta satu gerbong dengan remaja-remaja Italia, dan mengatakan sangat ribut; karena satu orang remaja Italia sebanding dengan 10 orang, kalau satu gerbong berarti sebanding dengan? silahkan dibayangkan.
Sekilas terlintas, status Mas Tatang Widyanto yang baru saja masuk, mengatakan berlibur, hehehehe… entah berlibur kemana, tapi yang pasti memang hari ini long weekend, jadi bisa digunakan untuk berbagi dengan keluarga lebih lama. Iseng-iseng saya melihat info dari mas Tatang, saya melihat Favorite Quotation : ‘Good minus God == Null’; lama saya berpikir tentang quotation itu, kemudian sesuai insting, saya melakukan Googling, namun hasilnya nihil; atau null, hahahahaha… akhirnya saya paksakan menggunakan kurang dari 10% otak saya, kebiasaan manusia, menggunakan matematika dan kombinasi fungsi string, akhirnya menghasilkan ini :

(1) Good minus God == Null
(2) Good – God == Ø ; penggantian lambang
(3) GoodGod == Ø ; penghilangan secara langsung
(4) o == Ø ; ‘o’, jika disamakan dengan null, orang Amerika menyebut null dengan ought atau owh atau dilafalkan dengan huruf ‘o’.

Jadi memang benar yang dikatakan mas Tatang. Good minus God is identically Null. Maknanya? silahkan bertanya kepada hati nurani. Tabik.

Salam,

Ari Mogi